Ditulis pada tanggal 5 Maret 2017, oleh PWK Universitas Brawijaya, pada kategori Uncategorized

17039389_10212214079285902_1772046395161253345_o
Setelah 19 tahun berdiri, PWK UB akhirnya meresmikan Forsa sebagai salah satu wadah alumni Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. bertajuk Alumni Connect 2017, semua lulusan PWK UB berkumbul bersama mulai dari angkatan tertua 1998 hingga 2012. Forsa dipilih sebagai nama ikatan alumni berdasarkan hasil keputusan kongres pada hari sebelumnya (jum’at, 3 Maret). Peresmian Forsa ini selain dihadiri oleh alumni angkatan 1998 hingga 2012, juga dihadiri oleh ketua jurusan, sekretaris jurusan, sesepuh jurusan PWK, dan juga sebagian dosen PWK.

Forsa sebenarnya mengadaptasikan kata “forza” dari bahasa Italia yang berarti semangat untuk bergerak maju. Pelafalannya disesuakan dg mengganti huruf “z” dengan “s” supaya pas dengan singkatan Forum Persatuan Alumni.

Sejatinya, awal rencana peresmian ikatan alimni sudah direncanakan sejak 2016 lalu, ketika Himpunan Mahasiswa PWK (HM PWK) mengadakan acara alumni session. namun karena banyaknya kesibukan pekerjaan padat para alumni, akhirnya peresmian ikatan alumni ini baru terlaksana pada tahun 2017.

Selain meresmikan Forsa dan mengukuhkan Firman Afrianto (Alumni angkatan 1999) sebagai ketua Forsa periode pertama. periode pertama akan dijalaninya hingga 4 tahun ke depan. Selain itu, acara alumni connect tersebut juga memberikan lifetime achievement award kepada Bapak Budi Sugiarto, pemberian beasiswa,  dan sosialisasi kartu alumni. Forsa diharapkan tidak hanya menjalin silaturrahmi dan ingin mendekatkan para alumni dengan jurusan PWK baik dengan dosen maupun mahasiswa. salah satu upaya pendekatannya adalah memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan membuat kartu memberperpustakaan agar alumni bisa memiliki akses ke perpustakaan PWK. selain itu juga, Forsa akan melakukan berbagai kegiatan untuk mahasiswa guna sharing informasi tentang dunia karja. harapannya dengan adanya Forsa ini, PWK UB semakin dikenal menjadi jurusan yang mencetak sarjana berkualitas dan kedekatan alumni PWK UB dan jurusan PWK UB tetap berlangsung.