Ditulis pada tanggal 12 Juli 2018, oleh Dian Indah Shofarini, pada kategori Uncategorized

Processed with VSCO with  presetSatu lagi prestasi membanggakan dari mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) di ajang internasional, Korea International Women’s Invention Exposition 2018, Korea Selatan. Mar’atus Sholihah Fitria (PWK) bersama tim terbang ke Kota Seoul untuk mengikuti rangkaian acara pemberian penghargaan bidang inovasi untuk wanita pada tanggal 28 Juni sampai dengan 6 Juli 2018.

Penghargaan yang diraih yakni dua medali emas kategori umum bidang kesehatan dan special award dari DEV-KIT-HAG Invention Association Germany. Mar’atus (PWK), Fitri Indah Permata Sari (Fakultas Kedokteran Hewan/FKH), Elfahra Casanza Amalda (FKH), dan Alfa Fadilah (Fakultas Ilmu Komputer) mempresentasikan tentang inovasi anti bakteri daerah kewanitaan yang dibuat dari pelepah pisang. Produk ekstrak ini diberi nama Sabaves Spray.

Processed with VSCO with  presetDalam acara yang diikuti lebih dari 150 peserta ini, Mar’atus dan tim mempresentasikan inovasi produk ke tim dewan juri dan pengunjung stand. Presentasi diwakili oleh Mar’atus dan Alfa dengan penuh keyakinan meskipun bidang produk yang mereka hasilkan bukan dari latar belakang pendidikan masing-masing. Mar’atus sendiri dipercaya untuk membuat prototype design produk  dan design grafis dari kemasan produk tersebut.

PWK1Dalam rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Korean Intellectual Property Office bekerja sama dengan  Korea Women Inventors Association (KWIA), Korea Invention Promotion Association, Women Intellectual Property (WIPO) ini peserta diberi wawasan pula tentang cara mengembangkan dan mempatenkan produk. Selanjutnya, diharapkan produk itu akan bermanfaat bagi umum khususnya bagi kaum wanita. (AA)