Ditulis pada tanggal 28 Agustus 2018, oleh Dian Indah Shofarini, pada kategori Kegiatan, Mahasiswa, Tenaga Pengajar

PWK Lustrum ke-4 (2)ANANTA ANANTARA. Tiada jarak tiada  batas” begitu slogan yang terpampang di panggung gazebo Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dalam kegiatan peringatan hari jadi Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota  Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (PWK-FT UB) yang ke 20.

Peringatan ini melibatkan berbagai pihak mulai dari dosen dan staff, himpunan, KBM PWK, alumni (FORSA), bahkan masyarakat juga ikut berpartisipasi. Peringatan hari jadi ini disusun dalam beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dari Februari hingga April 2018.

Dibuka dengan pengabdian pada masyarakat “CANTYA DHARMABAKTI” pada 18 Februari yaitu pembuatan sudut baca yang dilakukan di RW 10 Kelurahan Kotalama.

“SPATIAL PLANNING DAY” yang merupakan hasil kerjasama  PWK- FT UB dengan ESRI (Environmental Systems Research Institute) Indonesia. Kegiatan Spatial Planning Day terdiri dari Story Maps Competition, Talkshow, GIS Gallery, Workshop, dan Heritage Trail.

Tidak tertinggal juga kompetisi untuk KBM PWK yang di rangkum dalam “CARUB WOR” yang merupakan kompetisi yang diadakan berdasarkan minat dari mahasiswa PWK. Jenis lomba yang diadakan dibagi atas Lomba Olahraga  yaitu Futsal, Badminton, dan Basket serta  Lomba non-Olahraga yang diantaranya Videografi & Fotografi, Pro Evolution Soccer (PES), dan DOTA 2.

Penutupan pada rabu, 25 april 2018 yang sekaligus menjadi kegiatan puncak “UPAKYANA SWASA”. Kegiatan penutupan ini diisi dengan open talk bersama salah satu alumni “Cerita Emas”. Selain itu juga telah disiapkan penghargaan kepada putra-putri mahasiswa aktif PWK-FT UB (angkatan 2014-2017) “Fun Award”.

“Besar harapan saya untuk Jurusan PWK kedepannya agar setiap angkatan lebih akur dan terus saling mempercayaai serta menghargai baik itu kepada junior maupun senior” ungkap Irfan selaku Ketua Pelaksana dari Kegiatan LUSRUM 2018 ini. (TDS)