Ditulis pada tanggal 13 Oktober 2016, oleh PWK Universitas Brawijaya, pada kategori Uncategorized

12Pasangan Aris Subagiyo (Perencanaan Wilayah & Kota)/Ashari (Dekanat Fakultas Teknik) berhasil meraih Juara I pertandingan Badminton Ganda Putra kategori dosen/tenaga kependidikan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-53 Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB).

Pada babak final yang diselenggarakan di Gedung Bulu Tangkis Kelurahan Dinoyo, 10 Oktober 2016, Aris Subagiyo/Ashari mengakhiri perlawanan sengit pasangan Heru Dintanufi (Teknik Sipil)/Sumartono (Fakultas Teknik) dua set langsung dengan skor 15-3 dan 15-10.

Sebelum melaju ke babak final, pasangan Aris Subagiyo/Ashari terlebih dahulu mengakhiri perjuangan lawan kuat duet Anindito Purnowidodo (Teknik Mesin)/Tjuk Oerbandono (Teknik Mesin) juga dengan dua set langsung 15-12 dan 15/14, di hari yang sama.

Sementara itu, pasangan Heru Dintanufi/Sumartono yang pada babak semifinal melawan pasangan Mochamad Syamsul Ma’arif (Teknik Mesin)/Eko Slamet Mujianto (Teknik Mesin), berhasil melaju ke babak final setelah dinyatakan menang WO.

Dengan demikian, pasangan Anindito Purnowidodo/Tjuk Oerbandono berhak menempati peringkat ketiga, sedangkan pasangan Mochamad Syamsul Ma’arif /Eko Slamet Mujianto harus puas berada di peringkat keempat.

Dengan kemenangan yang diraih, tidak membuat pasangan Aris Subagyo/Ashari besar kepala. Bahkan Aris Subagiyo memilih memuji permainan rekan satu timnya “Penampilan Mas Ashari luar biasa. Penempatan bolanya kerap sulit dijangkau lawan,” kata tenaga pengajar di Jurusan PWK itu.

Pasangan Zulfa Risyad/Achmad Rizal Lullah Menangkan Kategori Mahasiswa

16Sementara itu, di tempat yang sama, Tim Bulutangkis Ganda Putra Jurusan Perencanaan Wilayah & Kota, Zulfa Risyad/Achmad Rizal Lullah berhasil memenangkan pertandingan Badminton Ganda Putra kategori mahasiswa.

Pasangan yang juga menjadi atlet perwakilan kontingen Fakultas Teknik di Olimpiade Brawijaya UB ini masih terlalu tangguh untuk pasangan Aditya/Faik dari Teknik Sipil dua set langsung 15-9 dan 15-12. Sebelumnya mereka juga telah berjumpa di babak penyisihan.

“Ajang ini sekaligus kami jadikan pengalaman tambahan. Hadiah yang kami dapatkan akan kami tabung,” kata Achmad Rizal Lullah.

Peringkat ketiga dan keempat ditempati pasangan Bagus D/IM Negara dengan total poin  54 serta Syukron/Roberto dengan total poin 40, kedua-duanya dari Jurusan Teknik Industri.

Pertandingan Badminton Ganda Putra Dies Natalis FT-UB ke-53 menggunakan sistem setengah kompetisi. Skor akhir pertandingan setiap set adalah 15 poin, setiap pertandingan hanya dilangsungkan 2 set. Skor total pertandingan setiap pasangan menjadi salah satu acuan penentuan pemenang. (and)

 15 13 14 11