Ditulis pada tanggal 23 Mei 2012, oleh PWK Universitas Brawijaya, pada kategori Uncategorized

edp1

Jurusan PWK (Perencanaan Wilayah Kota) Universitas Brawijaya, kembali sukses menyelenggarakan acara yang bertajuk “Earth Day Project 2012 Nature Renewal Satu Tangan Membawa Perubahan”. Acara tersebut digelar pada hari senin, 30 April 2012 yang lalu dan telah dinilai sukses oleh para pengunjung yang dating. Hal tersebut terekam dalam beberapa gambar yang telah didokumentasikan oleh panitia penyelenggara acara tersebut.

Acara tersebut sejatinya diselenggarakan oleh panitia untuk memperingati hari bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April. Selain untuk memperingati hari bumi, acara tersebut merupakan salah satu wujud bentuk kepedulian mahasiswa terhadap bumi ini. Mengingat bumi kita setiap harinya terus mengalami perubahan yang tidak stabil akibat ulah manusia itu sendiri. Harapannya acara tersebut dapat memberikan kesadaran bagi para pengunjung yang hadir untuk merubah gaya hidup ke arah yang lebih ramah terhadap lingkungan.

edp2

Berbagai kegiatan disajikan dalam acara tersebut. Mulai dari pemutaran film Earth Day, pameran foto esai, foto corner dengan pohon harapan, fashion show, akustik, sampai dengan percussion. Acara tersebut tidak hanya dikunjungi oleh mahasiswa dari Fakultas PWK atau Teknik saja, tetapi dari fakultas-fakultas lainnya turut menghadiri acara tersebut.

Diharapkan, nantinya akan terselenggara acara-acara serupa agar upaya menyadarkan masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan hidupnya yang dimulai dari sekarang tidak hanya sebatas dalam acara itu saja, namun dilakukan secara terus menerus. (Red.)