Ditulis pada tanggal 13 Maret 2017, oleh PWK Universitas Brawijaya, pada kategori Uncategorized

20170310_111702

Dalam kunjungannya ke Indonesia, selain sebagai keynote speakers dalam acara ICPEU 2017, Prof Hans Westlund juga menyediakan waktu untuk kuliah tamu pada Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Kuliah tamu yang didakan selama 3 hari (8-10 Maret 2017) tersebut berkaitan dengan bidang ilmu yang digeluti beliau yaitu tentang Social Capital.

Westlund menjelaskan mengenai Social capital yang dikaitkan dengan inovasi, dimensi regional dan bagaimana kaitannya dengan pengembangan wilayah dan infrastruktur. Selain itu juga Prof Wetlund menceritakan mengenai sejarah pengembangan wilayah di SKandinavia dan bagaimana kondisi sekarang.

Bertempat di Aula Suryono Gedung Dekanat Fakultas Teknik lantai 2, Dalam 3 hari tersebut kelas dipenuhi oleh mahasiswa PWK angkatan 2014 hingga 2016 dengan antusiasme yang cukup tinggi baik pada saat kelas dan maupun pada saat sesi tanya jawab. Prof Westlund sangat senang karena kuliah tamunya sukses dan berjalan lancer, beliau pun juga mengucapkan senang dengan mahasiswa Universitas Brawijaya. Beliau juga berharap suatu saat dapat berpartisipasi lagi dalam aktivitas kampus dalam seminar internasional ataupun kuliah tamu.