Unit Jaminan Mutu PWK UB sebagai proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pendidikan secara konsisten dan berkelanjutan dimaksudkan agar pelanggan memperoleh kepuasan serta menghasilkan pengembangan berkelanjutan (continous improvement) di perguruan tinggi. Agar perbaikan dan pengembangan dapat dilakukan dengan cepat dan terus-menerus serta kepuasan pelanggan senantiasa terpenuhi, keluhan yang disampaikan oleh pelanggan merupakan masukan yang sangat berharga dan harus ditindaklanjuti. Keluhan pelanggan juga merupakan salah satu instrumen untuk melakukan evaluasi dan deteksi dini terhadap kelemahan sistem ataupun penyimpangan pelaksanaan manual mutu. Hal ini juga sangat diperlukan untuk mencapai standar World Class University.

Oleh karena itu kami berharap Bapak/Ibu/Sdr. yang merasa tidak puas dengan layanan yang diberikan oleh unit kerja PWK UB, baik akademik maupun non akademik, menyampaikan keluhan melalui menu complaint ini. Pelanggan yang dapat menyampaikan keluhan adalah setiap orang yang menerima atau berhubungan dengan layanan yang diberikan oleh PWK UB, meliputi: Umum (masyarakat luas, alumni, dan orang tua mahasiswa) dan Mahasiswa aktif PWK UB.

Keluhan yang disampaikan akan diteruskan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Jurusan PWK UB.

Ruang lingkup keluhan meliputi semua jenis layanan yang diberikan oleh unit kerja di Universitas Brawijaya, yaitu :

  1. Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran, serta Strategi Pencapaian
  2. Tata Pamong, Kepimpinan, Sistem Pengelolaan dan Penjaminan Mutu
  3. Mahasiswa dan Lulusan
  4. Sumberdaya Manusia
  5. Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik
  6. Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi
  7. Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Kerjasama
  8. Layanan Teknologi Informasi

Silahkan melayangkan E-Complaint melalui salah satu link berikut ini :

1. Isian E-Complaint Masyarakat Umum

2. Isian E-Complaint Mahasiswa PWK

Keberhasilan suatu jasa pelayanan dalam mencapai tujuannya sangat tergantung pada konsumennya, dalam arti perusahaan memberikan layanan yang bermutu kepada para pelanggannya akan sukses dalam mencapai tujuannya. Sekarang ini mutu pelayanan telah menjadi perhatian utama dalam memenangkan persaingan. Mutu pelayanan dapat dijadikan sebagai salah satu strategi lembaga untuk menciptakan kepuasan konsumen. Suatu pendidikan bermutu tergantung pada tujuan dan yang akan dilakukan dalam pendidikan. Definisi pendidikan bermutu harus mengakui bahwa pendidikan apapun termasuk dalam suatu sistem. Mutu dalam beberapa bagian dari sistem mungkin baik, tetapi mutu kurang baik yang ada di bagian lain dari sistem, yang menyebabkan berkurangnya mutu pendidikan secara keseluruhan dari kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.