Ditulis pada tanggal 11 Maret 2015, oleh PWK Universitas Brawijaya, pada kategori Uncategorized

aspi

Masih beriringan dengan diraihnya Akreditasi A bagi Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) serta pelaksanaan seminar internasional bertajuk 2nd International Conference Planning in the Era of Uncertainty (ICPEU) 2015: Sustainable Development, 3-4 maret 2015, jurusan PWK FT-UB melanjutkan rangkaian kegiatan dengan menjadi tuan Rumah workshop Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI) 5-6 Maret 2015. Dibuka langsung oleh Dr. Ir. Surjono MTP sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik, acara yang memfokuskan pembahasan pada topic “Kerjasama Internal dan jaringan Jurnal” ini dilaksanakan di Auditorium Prof. Ir. Suryono Lantai 2 Gedung FT-UB.

ASPI sendiri adalah asosiasi bagi 52 jurusan maupun program studi perencanaan wilayah dan kota se-Indonesia. Dalam kesempatan kali ini perwakilan dari ke 52 anggotanya berkumpul untuk membahas secara lebih dalam bagaimana menjalin Kerjasama Internal dan Jaringan Jurnal yang dirasa penting untuk terus up to date pada perkembangan ilmu perencanaan wilayah dan kota yang belakangan tumbuh dengan sangat cepat.

Dipimpin langsung oleh ketua asosiasi, Prof. Ir. Bakti Setiawan MA., Ph.D dalam membahas nomenklatur gelar kelulusan mahasiswa PWK dan topik utama didukung presentasi yang dipimpin Fauzul Rizal Sutikno, ST., MT dan Johannes Parlindungan, ST., MT dari Jurusan PWK FT-UB. Selain membahas topic diatas Workshop kali ini memanfaatkan kesempatan utnuk mensosialisasi program ASPI pada tiap anggota.

“Menjadi salah satu dari 4 Anggota ASPI dengan akreditasi A, jurusan PWK harus memberi kontribusi yang signifikan bagi asosiasi ini. Kesempatan menjadi Tuan Rumah Workshop ASPI ke 3 kali ini, saya harapkan dapat menjadi awal kerjasama yang lebih baik dan lebih luas lagi antara PWK FT-UB dengan sekolah Perencana seluruh Indonesia”. Tutup Dr. Surjono yang juga adalah Dosen Jurusan PWK. (emis)