Ditulis pada tanggal 9 Maret 2017, oleh PWK Universitas Brawijaya, pada kategori Uncategorized

S_5818456371342Globalisasi merupakan proses interaksi dan integrasi antara masyarakat, perusahaan, dan pemerintah. Globalisasi bisa menjadi proses yang didorong oleh perdagangan internasional yang didukung oleh kemajuan teknologi. Dalam era globalisasi ini, jaringan menjadi salah satu hal yang penting yang berkaitan dg ide-ide yang inovatif dalam penelitian, meningkatkan kapasitas dan kemampuannya.

Lebih dari 200 mahasiswa Indonesia yang lulus dari Kyoto University. mereka telah membangun karir mereka dalam institusi penelitian, institusi pendidikan, pemerintahan dan LSM-LSM nasional dan internasional. Alumni Kyoto University telah meneliti dalam berbagai bidang dimana penelitian-penelitian tersebut memberikan kontribusi terhadap pengembangan Indonesia dan bidang sains.
Dalam rangka meningkatkan hubungan antar alumni Kyoto University dan menghadapi era globalisasi, perlu adanya annual meeting yang harus diagendakan. annual meeting tersebut akan memberikan banyak keuntungan tidak hanya untuk alumni namun juga terhadap pengembangan penelitian di Indonesia. Alumni Kyoto University masih merupakan bagian internal dari Kyoto University. Annual meeting ini juga menjadi salah satu media alumni untuk terus berkomunikasi pada almamaternya dan memperluas jaringan alumninya.

S_5818456419697Tema annual meeting kali ini adalah untuk meningkatkan hubungan antar alumni dalam menghadapi era globalisasi dan berbagi ilmu pada sesame peserta. Target meeting kali ini adalah para alumni Kyoto University dan delegasi dari Kyoto University sekitar 50 alumni dan 5 delegasi Kyoto University. acara ini diselenggarakan di Universitas Brawijaya pada tanggal 7-8 Maret 2017.